Jumat, 11 Mei 2018

Gitta Ajak Generasi Milenial Berkarya Lewat e-Commerce

Ketergantungan generasi milineal terhadap internet dan smartphone harus didorong ke hal-hal yang lebih positif dan tentunya membuka peluang usaha. Salah satu inisiator muda dalam bidang teknologi Gitta Amelia mengajak para generasi milineal berkarya di bidang e-commerce. 

Gitta mengakui dirinya mulai tertarik pada dunia e-commerce dan teknologi saat dia bekerja di JP Morgan, ia melihat bahwa dunia ini sangat cepat sekali pergerakannya di bidang teknologi dan kedepannya akan lebih cepat lagi. 

" Hal tersebut yang membuat saya tidak ingin tertinggal dengan orang lain. Itulah yang membuat saya sangat konsern dibidang ini," tutur wanita cantik kelahiran 22 Juni 1995 ini, di acara eFounders Fellowship Sharing di Jakarta Rabu

Gitta dengan bangga menjelaskan dirinya dan 9 orang anak muda lainnya baru-baru ini terpilih menjadi partner yang mewakili Indoensia dalam program eFounders Fellowship yang digagas oleh UNCTAD united Nation dan Alibaba. Di seleksi langsung oleh pihak Alibaba,para partner yang mengikuti eFounders Fellowship program ini menjalani proses seleksi yang cukup lama.

“Alibaba punya banyak ekosistem partner di seluruh Asia Tenggara. Mereka yang terpilih ini adalah yang termasuk di dalam ekosistem partner tersebut. Lalu mendaftarkan melalui website yang sudah ada dan akan di seleksi langsung oleh pihak Alibaba, prosesnya sangat ketat. Kurang lebih dari awal pendaftaran sampai pengumuman seleksi itu sekitar satu bulan” ujar Gitta.

Lebih lanjut Gitta mengatakan program yang dilakukan selama 2 minggu ini membahas tentang ekosistem ecomers yang sedang terjadi di dunia. Gitta percaya melalui program program seperti ini akan banyak melahirkan enterprenur- enterprenur muda dalam bidang teknologi dan e-commerce.

“Saya percaya bahwa dari energi anak anak muda ini, kami bisa melakukan perubahan untuk Indonesia.Perubahan untuk Indonesia ada disitu untuk menyiapan perubahan, perubahan yang young energi Coba deh barang barang yang ada di Pasar Tanah Abang, saya yakin kalau dijual online pasti akan cepat lebih laku” canda Gitta.

Saat ini Gitta sedang berinvestasi pada beberapa perusahaan teknologi yang sangat menarik kedepannya. Yang akan di launching secepatnya dah masih menjadi rahasiakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Populer Posting

Tips Parenting Untuk Meningkatkan Rasa Percaya Diri Anak