Jumat, 11 Mei 2018

Rossi Curhat Abis tentang Perangkat di Motornya

Sejak pengujian MotoGP musim dingin, Valentino Rossi berulang kali menekankan perlunya Yamaha meningkatkan akselerasi melalui elektronik. Rossi menilai hal itu tidak dilakukan dengan baik sehingga Yamaha gagal kompetitif. 

Pada race teranyar di MotoGP Jerez, akhir pekan lalu, motor Rossi finis di posisi kelima sementara rekan satu timnya, Maverick Vinales berada di posisi ketujuh. Keduanya tidak akan mencapai posisi tersebut jika tiga pembalap di depan mereka terjatuh. 

Merosotnya penampilan Yamaha, kata Rossi, disebabkan perubahan regulasi di ajang MotoGP. Regulasi tersebut terkait dengan penggunaan perangkat elektronik pada motor masing-masing pembalap. 

"Ketika MotoGP beralih ke ECU tunggal kami memiliki beberapa masalah. Honda dan Ducati memahami sesuatu yang tidak kami lakukan," kata Rossi, dikutip Crash.net,Kamis (10/5/2018). 

"Semua motor Ducati lebih baik dari kami di sisi akeselerasi. Itu karena mereka memahami masalah ECU dan kami tidak," Rossi meratap. 

Sebelumnya diberitakan, Maverick Vinales juga mengaku kesal bukan kepalang karena gagal mencapai waktu kompetitif pada saat tes-pasca lomba di Sirkuit Jerez.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Populer Posting

3 Keunggulan Kamera Olympus EM5 Mark II